Sunday, February 21, 2010

sinetron lagi,sinetron lagi!

Posted on 8:05 PM by Agazhw

Hampir setiap malam, bahkan memang setiap malam, yang seharusnya saya mengkonsumsi tayangan -tayangan yang berkualitas dan memiliki edukasi tinggi. tetapi faktanya, di setiap jam 18.00 keatas, hampir setiap stasiun televisi menyajikan sinetron yang bagi saya memiliki cerita-cerita yang monoton dan tak memiliki ciri khas khusus. saya tidak menyalahkan penyaji tayangan, tetapi harus di sinkronisasikanlah dengan kebudayaan kita. dari tahun-ketahun saya rasa takada peningkatan yang signifikan terhadap dunia pertelevisian indonesia, dalam hal ini kualitas untuk mendidik anak bangsa. tak jarang cerita yang di sajikan merupakan hal-halpercintaan, dan di dalamnya ada kecelakaanlah, lupa ingatanlah, berebut harta warisanlah. semua itu sudah ketinggalan zaman.! di bandingkan dengan sinetron si Doel, yang pemain, tokoh, dan ceritanya semua original, profesional, dan bermoral untungnya saya bisa melihat kembali, dan membawa kesegaran tersendiri ketika saya menontonnya kembali di salah satu stasiun televisi. walaupun film Jadul, tapi tetap berkualitas. lihat saja tingkah pemain di dalamnya, seakan mereka tidak sedang berakting melainkan menjalankan kehidupannya sehari-hari. seharusnya kita butuh tayangan yang berkualitas dan bermoral. dan memperhatikan waktu penayangannya. penayangan si doel, seharusnya di tayangkan ketika penonton sedang menikmati waktu santainya, bukan saat beraktifitas atau di pagi hari, tetapi saat jam-jam pulang kerja atau setelah beraktifitas.. dan film2 sinetron yang tak berkualitas seharusnya di pindahkan tengah malam, bahkan seharusnya di tiadakan!

No Response to "sinetron lagi,sinetron lagi!"

Leave A Reply