Sunday, May 30, 2010

Cita-cita

Posted on 8:00 PM by Agazhw

Saya mempunyai seorang adik laki-laki yang bisa dibilang unik bagi sebagian orang yang tau apa cita-citanya. Saat anak-anak termasuk saya sendiri mempunyai keinginan menjadi dokter, pilot, ABRI, dan manusia-manusia yang hebat lainnya, tapi tidak begitu halnya adik saya yang satu ini. Pertama kali mendengar apa yang menjadi cita-citanya dari ibu, saya terbahak-bahak menertawakan sebuah cita-cita seseorang. Dan bahkan ibu pun sudah tidak tahan membendung tawanya walaupun kalimatnya belum selesai.. HA HA HA HA HA !! Lucu, itulah yang terlintas di pikiran kami saat itu..

Tapi seiring waktu, semua baru bisa diambil hikmahnya. Saat saya sekolah untuk mengejar cita-cita dia malah berhenti sekolah untuk mengejar cita-citanya. Hmmm… berhenti sekolah untuk mengejar cita-cita ? Aneh bukan ? Tapi tidak menjadi aneh bila anda mengetahui apa cita-citanya. Maka teruskanlah membaca…

Sampai detik-detik saya menulis tulisan ini pun, saya masih belum mencium bau tercapainya sebuah cita-cita, ironis sekali bukan ?. Lebih baik dilupakan dan melanjutkan peran yang saya lakoni saat ini.. Sedangkan adik saya sudah menikmati dari apa yang dia cita-citakan, apa yang telah ia pilih. Sederhana dan tidak muluk-muluk mungkin menjadi falsafah hidupnya serta tidak mau membuat hidup jadi susah. sayang, saya sudah terlanjur malu untuk mempertanyakan hal ini.

“aku ingin jadi supir..” katanya.

Mungkin kaulah orang yang memegang teguh kalimat “gantungkan dan kejarlah cita-citamu setinggi langit”. Dan langit menurutmu adalah sebuah benda yang beroda, dan banyak orang menganggap remeh siapa saja yang mengemudikannya. Dan terkadang orang-orang itu terseok-seok mengejar cita-cita tapi masih sempat meremehkanmu. Dan kau menjalaninya dengan penuh kebanggan ; berkerja bersama cita-cita..

.. Gantungkan dan kejarlah cita-citamu setinggi langit..”

bagaimana dengan kita hari ini ? Sudah tercapaikah cita-cita kita hari ini ?

Temukanlah langitmu…

Dikutip dari:filsafat.kompasiana.com

No Response to "Cita-cita"

Leave A Reply